Monday, August 18, 2014

CMS terbaru karya anak bangsa dengan nama PopojiCMS






Tidak bisa dipungkiri lagi, munculnya CMS (Content management system) buatan indonesia belakangan ini membuat saya penasaran dengan pengembangannya ke masa depan. Sebut saja CMS lokal yang paling populer seperti lokomedia atau auraCMS. Pengembangannya pun sudah sangat pesat sekali, karena dukungan developer lokal lainnya juga. Beberapa media IT indonesia sudah banyak yang mereview Content Management System lokal yang saya sebutkan diatas.
Berada ditengah-tengah itu bulan juni tahun 2013, Dwira Survivor seorang pemuda indonesia membuat CMS popoji yang menarik perhatian saya. Apa yang menarik?
Karena pembuatannya menggunakan framework CSS terfavorit, iya bootstrap! Menjadikan popoji lebih unggul dari segi interface dibandingkan dengan CMS lokal lainnya.
Selain itu, popoji juga mudah digunakan, mudah di install, dan mudah di costume.
Dengan popoji, website otomatis responsive dan cross platform.
Saat saya menulis ini popoji sudah rilis versi 1.1.5 dengan popoji ini kamu dapat membuat web dengan model web apapun seperti media online, portal online, blog, company profile dan lain lain.
Memang tidak bisa dipungkiri popoji masih memiliki beberapa kelemahan, seperti belum adanya dukungan pengembang lain untuk membuat modul ataupun theme. Namun kedepannya, jika dukungan pengembang lain sepesat lokomedia tidak menutup kemungkinan Popoji akan menjadi CMS besar. langsung saja ke laman resminya dan download popojiCMS versi 1.2.5 terbaru www.popojicms.org

source : http://margatekno.com/


EmoticonEmoticon