Friday, April 24, 2015

Bandung Berkolaborasi dengan ZTE dalam Mewujudkan Bandung Smart Cities



Bharakati - Setelah sukses mendukung terwujudnya Kota Cerdas di Tiongkok, Perancis, Nigeria, Ethiopia, Sri Lanka, dan Romania, ZTE Corporation, sebagai perusahaan teknologi berbasis TIK, turut mendukung pewujudan Bandung menjadi Kota Cerdas.
Menurut Liu Feng, President Director Smat City ZTE Corporation, ZTE menawarkan empat katagori solusi untuk Kota Cerdas, yakni e-Government, Big Data, Jaringan Privasi Pemerintahan, serta Pusat Operasi Perkotaan.
Guna mendukung Bandung Smart Cities, ZTE menawarkan solusi Urban Operation Center (UOC) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung, dan Telkom Indonesia. Salah satu hasil dari kerja sama tersebut adalah berdirinya Bandung Command Center (BCC).
ZTE menawarkan teknologi unggul, seperti teknologi LTE (4G), Internet of Things, Big Data, dan lain sebagainya yang mampu menjawab berbagai tantangan dalam pengembangan Kota Cerdas. "Tentukan kebutuhan dan kesiapan suatu kota untuk implementasi Smart City yang sesuai dengan peraturan yang ada, lingkungan industrinya, dan dasar teknis dari kota tersebut. Selanjutnya, ZTE akan menentukan model bisnis yang sesuai dengan peran dari 3 badan operasi, terdiri dari pemerintahan, perusahaan publik, dan perusahaan penerbangan," ujar Liu Feng, President Director ZTE Smart City. (chip)


EmoticonEmoticon