Wednesday, April 15, 2020

Jaringan Indihome Hadir di Kecamatan Watopute Hingga Muna Barat dan Buton Tengah

Indihome Kecamatan Watopute


Alhamdulillah perkembangan jaringan internet di kecamatan watopute dan kontunaga sudah terpasang, jaringan fiber optik akan terhubung disetiap kecamatan di kabupaten muna, pemasangan sudah dilakukan mulai jaringan bawah tanah dan jaringan tiang disepanjang jalan-jalan besar desa. jaringan mulai dari kota raha hingga ke pelosok desa. 

Jaringan ini diproyeksikan terkoneksi seluruh daerah di Pulau Muna . mulai dari kabupaten Muna, Muna Barat hingga Buton Tengah akan terhubung dengan Kabel Fiber Optik. diharapkan hadirnya jaringan indihome di desa desa dapat mendorong perekonomian masyarakat untuk melek teknologi sehingga komunikasi dan informasi dapat cepat tersampaikan hingga ke daerah pelosok.

Internet sendiri menjadi kebutuhan sekunder masyarat untuk mendukung proses bisnis dan proses pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat. Kab. Muna termasuk daerah yang menjadi proyek jaringan palapa ring tengah dari kementrian komunikasi dan informatika sehingga anggaran pengerjaan jaringan fiber optik terus digenjot hingga sekarang hingga akhir 2020.

Masyarakat sangat gembira dengan hadirnya jaringan indihome dikampungnya karena tidak perlu lagi ke kota untuk mencari jaringan yang cepat dan stabil. Jaringan indihome sendiri menjadi jaringan internet dengan koneksi yang stabil dan cepat dibanding jaringan seluler.





EmoticonEmoticon