Saturday, December 31, 2022

Contoh Surat Resign yang Benar

 

Contoh Surat Resign
Berikut ini adalah contoh surat resign yang dapat Anda gunakan sebagai referensi:

Kepada Yth,

Pimpinan Perusahaan XYZ

Di Tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: [nama Anda] Jabatan: [jabatan Anda]

Mengajukan surat resign dari jabatan saya di perusahaan XYZ dengan tanggal efektif [tanggal efektif resign].

Saya merasa terhormat telah diberi kesempatan untuk bekerja di perusahaan ini selama [jumlah tahun] tahun dan banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan selama bekerja di sini. Namun, setelah mempertimbangkan beberapa faktor, saya merasa perlu untuk mencari tantangan baru dan mengembangkan diri saya lebih lanjut.

Saya sangat menghargai semua pengalaman yang telah saya dapatkan di perusahaan ini dan bersedia membantu dalam proses transisi agar tidak terjadi gangguan terhadap pekerjaan.

Demikian surat resign ini saya sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya, [Nama Anda]



Surat resign adalah surat yang ditulis oleh seseorang yang bekerja di suatu perusahaan untuk menyatakan keinginannya untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya. Surat resign biasanya ditujukan kepada atasan langsung atau HRD (Human Resources Department) perusahaan, dan harus ditandatangani oleh karyawan yang bersangkutan. Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Pekerjaan

Surat resign biasanya dilampirkan bersama dengan surat pernyataan resign yang menyatakan tanggal efektif resign, alasan mengundurkan diri, dan sikap yang akan diambil oleh karyawan selama proses transisi. Surat resign ini biasanya harus diberikan kepada perusahaan dengan jangka waktu yang cukup, agar perusahaan dapat mengatur ulang pekerjaan yang sedang dikerjakan atau mencari pengganti.

Surat resign merupakan bagian dari proses pengunduran diri yang harus dilakukan oleh karyawan yang ingin mengundurkan diri dari pekerjaannya. Oleh karena itu, surat resign harus ditulis dengan baik dan sopan, sesuai dengan etika yang berlaku di perusahaan.


EmoticonEmoticon