Tuesday, November 25, 2014

Feature Keamanan Facebook Terbaru, Privacy Checkup





Melihat begitu banyak kasus kejahatan yang berhubungan dengan media sosial, ada baiknya kita saling memperingati anak, adik, bahkan orang dewasa yang masih kurang mengerti tentang dampak buruk dari media sosial jika kurang bijak dalam menggunakannya.

Sebagai orang tua, ada baiknya pula selalu mengawasi dan memerhatikan konten seperti apa yang mereka publikasikan dan siapa yang akan melihatnya untuk memastikan memastikan bahwa mereka aman dan menjaga privasi mereka.
Nah, untuk keperluan tersebut, Facebook baru saja meluncurkan feature Privacy Checkup, tool sederhana yang akan membantu pengguna Facebook dalam mengatur setting privasi miliknya, memudahkan pengguna dalam mengedit dan memonitor siapa saja yang bisa melihat posting mereka di Facebook. 
Dengan bantuan maskot dinosaurus, Privacy Checkup memungkinkan pengguna untuk memeriksa setting Privacy mereka secara cepat, aplikasi lain yang terhubung dengan Facebook termasuk memeriksa privacy dari informasi personal yang penting lainnya. 
Bagaimana cara menggunakan feature baru tersebut? Privacy Checkup dapat digunakan dengan empat cara berikut:
1. Membuka Privacy Checkup: Klik link pada security tab yang berada di sebelah kanan ikon notifikasi pada toolbar Facebook.
2. Pada bagian "Your Post", pilih orang-orang yang Anda inginkan untuk melihat postingan Anda.
3. Pada bagian "Your Apps", lihat aplikasi apa saja yang Anda buka menggunakan Facebook dan edit aplikasi yang ingin Anda simpan atau hapus.
4. Pada bagian "Your Profile", tinjau dan edit informasi pribadi pada profil Anda seperti ulang tahun, pekerjaan dan pendidikan.
Sekali lagi, feature Privacy Checkup dapat membantu orang tua mengajarkan anak dalam menggunakan Facebook secara aman dan juga memonitor apa serta dengan siapa mereka berbagi postingan. 
Privacy Checkup  dapat digunakan oleh pengguna Facebook di seluruh dunia dan dapat diakses melalui tampilan desktop facebook.

Editor : Kama Adritya


EmoticonEmoticon