Tuesday, February 10, 2015

Kisah Anjing Kecil dan 1000 Cermin

Anjing tersebut, rupanya salakan tersebut dibalas dengan salakan juga oleh 1000 anjing yang tidak lain adalah pantulan dirinya sendiri di 1000 cermin. Karena takut, anjing kecil pun keluar dari rumah itu. Hati kecilnya berkata, "Rumah ini sungguh mengerikan!"
Ada seekor anjing kecil yang selalu bermuka muram sedang berjalan-jalan sambil merengut, tiba-tiba ia tertarik untuk masuk ke sebuah rumah yang pintunya terbuka, ia tidak tahu bahwa dalam rumah itu terpasang 1000 cermin. Begitu anjing tersebut masuk ke dalam rumah, betapa kagetnya ia! Ternyata ada 1000 anjing dengan ekspresi terkejut memandang ke arahnya! Karena merasa terancam, ia pun menyalak ke arah 1000
Tidak berapa lama, seekor anjing yang berhati riang sedang jalan-jalan di sekitar tempat itu juga, ia melihat rumah 1000 cermin yang pintunya terbuka, sambil tersenyum kecil ia pun mengendap masuk. Betapa senangnya ia, begitu masuk, ia melihat ada 1000 anjing sedang tersenyum kecil menatap dirinya! Ia pun mengibas-ngibaskan ekor dan melompat dengan riang. Rupanya, 1000 anjing di hadapannya ikut-ikutan mengibas ekor dan melompat. Dalam hatinya berkata, "Wah, menyenangkan sekali di sini."
Sebenarnya kehidupan ini adalah rumah 1000 cermin tersebut. Hidup hanya merefleksikan apa yang ada pada diri sendiri. Ketika berpikir bahwa kehidupan itu sulit, susah, mereka bersekongkol, orang jahat banyak, meraka akan menghancurkan kita.... maka realita seperti itulah yang akan ditemukan.
Berhentilah murung, cemberut, sering komplain, mengeluh dan "menyalaki" atas hal-hal di sekitar..
Sebaliknya,
Berusahalah memperbaiki mental dan sikap, berpikir positif, bersyukur dan selalu menebar kebaikan... dan rasakanlah sensasi rumah 1000 cermin yang luar biasa dahsyatnya ketika memberi senyum padanya, 1000 senyuman akan berbalik untuk kita...


EmoticonEmoticon