Tuesday, December 26, 2017

BALADEWA Siap Menjadi Destinasi Wisata Puncak Di Muna


puncak baladewa watuputih

BALADEWA merupakan Bukit tertinggi di watuputih, pemuda pemudi Watuputih yang mensiasati pembukaan dan pengenalan tempat ini, bersama masyarakat melakukan inisiatif pembukaan akses jalan dan menata tempat ini menjadi lebih menarik.
Pembersihan dan perbaikan yang dilakukan oleh pemuda pemudi watuputih terus dilakukan  dengan melakukan perawatan, penataan, pumbukaaan akses jalan, serta pembuatan spot-spot menarik untuk menikmati pemandangan.
BALADEWA merupakan singkatan dari “Barisan Lakokuli, Harimau dengan  Wasirikamba” yang merupakan jejeran beberapa bukit bukit menjadi satu kesatuan yang terdiri dari bukit Lakokuli, bukit Harimau dan bukit Wasirikamba.
Tempat ini merupakan tempat yang strategis karena lokasi dan  posisinya yang menghadap ke laut  dari bukit sehingga kita dapat menikmati pemandangan kota raha dari atas puncak ini.
Menurut Ongky Ortega melalui akun facebooknya salah satu pengiat puncak BALADEWA mengatakan bahwa puncak BALADEWA merupakan objek wisata puncak yang menarik untuk dikunjungi karena kita dapat menikmati pemandangan indah pulau Muna dari atas bukit ini.
Lokasinya yang terletak di watuputih kelurahan watuputih, dapat ditempuh 15 menit dari kota raha,
Medan yang terjal dan berbatu menambah tantangan bagi pengunjung yang datang ketempat ini
Para pengunjung dapat menikmati Sunrise atau Sunset diatas puncak ini.
puncak baladewa

Harapanya dengan dibukanya tempat ini dapat mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung  untuk menikmati wisata puncak serta menambah destinasi wisata baru yang ada di pulau Muna.

BACA JUGA : SPOT-SPOT MENARIK DI PUNCAK BALADEWA

1 comment:

  1. Kreatifitas memang masyarakat muda-mudi kel. Watuputih kec. Watopute Muna

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon