Wednesday, November 7, 2018

IMF: Cryptocurrency Mungkin Merupakan Fase Baru Evolusi Manusia


Dana Moneter Internasional (IMF) memberikan pandangan menarik lainnya tentang masa depan cryptocurrency. Kembali pada bulan April, Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde mengatakan crypto memiliki potensi untuk memicu "pergeseran skala besar" dari uang fiat yang dikeluarkan pemerintah.

IMF telah merilis artikel baru yang luar biasa yang menggambarkan cryptocurrency sebagai pusat evolusi manusia. Karya ini, yang ditulis oleh Direktur Strategi, Kebijakan, dan Ulasan Departemen IMF, Martin Mühleisen, disebut "Masa Depan Mata Uang di Dunia Digital."

Ilustrasi gambar yang ditampilkan menggambarkan versi awal pria dengan kantong uang kertas, binatang berbulu tegak dengan kartu kredit, dan pria modern yang kuat dengan smartphone di lengannya dan Bitcoin mengambang di telapak tangannya. Mühleisen mengatakan ekonomi digital yang muncul memiliki "kekuatan untuk terus mengubah dirinya, secara progresif bercabang dan meningkatkan produktivitas di semua sektor dan industri. Transformasi semacam itu jarang terjadi. Hanya tiga teknologi sebelumnya yang mendapatkan perbedaan ini: mesin uap, generator listrik, dan mesin cetak. ”

Meskipun butuh waktu beberapa saat untuk dapat berakar kuat di masyarakat catatan itu mencatat bahwa revolusi digital berjalan dengan sangat baik.

“Di Inggris, transaksi melalui internet sudah menyumbang hampir seperlima dari penjualan ritel, tidak termasuk bensin, naik dari hanya seperduapuluh pada tahun 2008. dan situs e-commerce menerapkan keterampilan data mereka untuk membiayai. Raksasa e-commerce Tiongkok Alibaba sudah memiliki Bank dan menggunakan informasi tentang pelanggannya untuk memberikan pinjaman skala kecil kepada konsumen Cina. Amazon.com, situs e-commerce Amerika, bergerak ke arah yang sama. "

Namun, artikel itu tidak sepenuhnya berpihak pada cryptocurrency. Image dan label Bitcoin dan cryptocurrency sebagai anonim, yang tidak sepenuhnya terjadi, dan mengutip juga dampaknya terhadap pencucian uang dan kejahatan, yang menunjukkan studinya tidak se-dramatis yang seperti dikatakan banyak orang.

Meskipun ada bahaya yang dirasakan dan dapat ditimbulkan oleh cryptocurrency, Mühleisen mencatat bahwa:

"teknologi yang mendasari di balik mata uang ini (blockchain) kemungkinan akan merevolusi keuangan dengan membuat transaksi menjadi lebih cepat dan lebih aman"


EmoticonEmoticon