Saturday, June 15, 2019

Layanan Indihome di Muna Mengecewakan




Telkom Raha

Layanan Indihome di Kabupaten Muna  mengecewakan mulai dari pembatasan kuota langganan baru sampai buruknya kecepatan internet yang sangat lambat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di kantor Telkom Raha menurutnya jaringan internet di Muna belum menggunakan jaringan fiber optik bawah laut untuk terkoneksi dengan jaringan pusat, Selama ini jaringan Indihome di Muna masih  menggunakan pancaran sinyal radio  sehingga menyebabkan kecepatan internet di Kabupaten Muna tidak stabil.

Disamping itu kabel jaringan indihome hanya melayani di dalam kota Raha saja, sedangkan desa-desa disekitar yang ada diluar kota raha belum bisa merasakan layanan internet seperti kecamatan Watopute, Kontunaga, Lohia dan Duruka.

Masyarakat yang ada diluar kota tersebut menginkan segera terpasang jaringan fiber optik di kampungnya agar bisa merasakan dan menikmati jaringan indihome juga. Sampai kapan kendala ini akan terselesaikan seakan pihak telkom tidak ada tindakan penambahan layanan. 

Pihak Telkom Muna seharusnya segera menjawab kebutuhan masyarakat dan meningkatkan layanannya diseluruh wilayah kabupaten Muna agar masyarakat dapat meningkatkan proses bisnisnya dalam kegiatan sehari-hari karena layanan internet sudah menjadi kebutuhan sekunder didalam masyarakat.

Serta dukungan pihak Pemerintah Daerah diperlukan untuk mendorong kemajuan daerah melalui layanan internet yang stabil menuju daerah yang maju dan berkembang agar bisa bersaing dengan daerah-daerah maju lainya.



EmoticonEmoticon